Membersihkan Daftar Menu Run Pada Menu Windows


Apabila kita ingin mengetikkan perintah untuk dijalankan pada kotak run terkadang muncul menu drop down daftar perintah yang terakhir digunakan untuk memudahkan usernya jadi tidak perlu mengetik ulang.


Namun bagi sebagian pengguna hal ini kadangkala membuat risih, berikut tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan history dari perintah yang sudah pernah kita ketikkan pada menu run.
Anda dapat melakukan langkah berikut :
1. Klik kanan pada taskbar dibagian bawah layar desktop pilih "properties" dan kemudian pilih "start menu".
2. Berikutnya klik "classic start menu" lalu "customize" kemudian cari "clear" di sisi kanan jendela
lalu klik pada link tersebut untuk membersihkan seluruh perintah sebelumnya.
3. Langkah berikutnya klik "cancel" dibagian bawah dan klik juga "cancel" pada kotak berikutnya. Hal ini dimaksudkan agar start menu windows anda tidak berubah ke format klasik kecuali jika anda memang menginginkannya.

Lakukan langkah diatas secara berkala dalam kurun waktu tertentu, karena windows secara otomatis mengingat semua perintah yang anda ketikkan pada kotak dialog run. Selain membersihkan perintah pada daftar menu run langkah diatas juga membersihkan daftar "recent document" yang ada pada menu start. [min/timBIA]

Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER