Akhir di Kota Solo Kemenangan Tak Terduga, Tragedi dan Mempertahankan Gelar


Dyno Attraction Roadshow Solo 2011


Pagelaran Djarum Black Dyno Attraction Roadshow 2011 di Kota Solo memang merupakan kunjungan kali pertama untuk menjajal kemampuan para pegiat dunia otomotif Solo, khususnya Dyno Attraction maupun SPL Battle 1 On 1 di halaman parkir Stadion Manahan Solo [28/05]. Dibuka sejak awal tepat jam 13.00 WIB raungan mesin pun sudah terdengar saat peserta pertama menjajal kemampuan mesin seperti mobil Honda City Z milik Vanzoel dari SAR Speed 1500 cc yang hanya memiliki kemampuan 103.9 HP.
Awalnya hanya tercatat 6 peserta di list panitia. Akan tetapi menjelang sore hingga malam bertambah menjadi 25 peserta yang siap melakukan persaingan sengit. Kehadiran mobil dengan cc standar mendominasi ajang Dyno Atrraction di Solo ini, mobil yang hadir seputaran 1500 cc hingga 1800 cc saja. Strategi yang diluncurkan oleh Rendy  dari Option pun berhasil ia menurunkan Mercedes Benz AMG C36 3600 CC dengan raihan 171.3 HP.

Akan tetapi kemenangan Rendy belum disahkan pasalnya tersisa 19 peserta lainnya yang belum turun, sempat khawatir dengan hadirnya Honda Nouva 1600 CC milik Yudha tapi hanya menjangkau 124,8 HP dan Yudha pun hanya mampu bertengger di urutan kedua. Mobil yang diturunkan untuk ikut serta dalam ajang ini bervariasi selain mobil standar dengan CC kurang dari 2000, kehadiran Holden Bellmont sebagai mobil paling tua serta Toyota Celica mobil yang bisa dibilang terkini tak dapat mengalahkan langkah Rendy untuk berdiri diatas podium juara.

SPL Battle 1 On 1 pun tidak kalah serunya dengan Dyno Attraction, di ajang semifinal sempat Wawan dari W Project memimpin di heat pertama dengan raihan angka 149. 2 dB yang dijamin menang, tapi sayang di heat kedua Wawan mengalami kerusakan fatal pada power hingga akhirnya ia pun tak bisa melanjutkan langkahnya di final. Akhirnya Wisnu dengan Honda Jazznya menjadi The Winner SPL Battle 1 On 1 Solo dengan raihan angka  147.8 dB di babak final mengalahkan Erry dengan Honda Jazz dengan raihan angka hanya 140.5 dB di heat pertama serta 139.6 diheat ketiga.
Kemenangan Wisnu dari Omega Soundworks menjadi kemenangan kedua serta mempertahankan gelarnya yang sebelumnya ia juara di kota Semarang, hal ini menjadi prestasi tersendiri di kota Solo. Apakah dikota selanjutnya akan ada angka yang melebih Wisnu ? Kita nantikan saja Djarum Black Dyno Attraction Roadshow 2011 di kota Denpasar Bali. See ya...! [min/timBX]
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER