Cuma Di Solo Olahraga Gunakan Batik, Car Free Day di Kota Solo


Pernahkah anda merasakan Car Free Day di kota Solo ? ya cerita berawal tugas negara menuju kota keraton Surakarta tersebut, pada tanggal 28 Mei berangkat menuju kota tersebut dengan menggunakan pesawat singa maung yang terkenal dengan delaynya hehehe ... pastinya tugas negara diselesaikan demi tuntutan setelahnya baru kita jalan-jalan ria. Maksudnya jalan-jalan ria ? saya bukan jalan-jalan kebetulan sekali hotel tempat saya menginap tepat dijalan Jl. Brigjen Slamet Riyadi 361 Solo Kota nama Hotelnya adalah Arini Hotel.


Ya bagi backpacker yang hanya keliling Indonesia saja memberikan referensi Hotel Arini sangat strategis yang saya kutip di kapalagi.com : karena terletak di pusat kota di jalan utama Solo. Dekat dengan stasiun kereta Purwosari dan Solo Grand Mall serta Solo Square. Di depan hotel adalah area city walk, dari barat hingga timur yang khusus digunakan untuk pejalan kaki.

Tarifnya pun sekitar 200 ribu hingga 350 ribu saja ya kalau engga salah ya coba saja by phone, kebetulan pada tanggal 29 Mei 2011 saat itu Car Free Day setelah selesaikan tugas negara yang tersisa saya sempatkan jalan menuju jalan utama Slamet Riyadi. Memang beda masing-masing daerah dalam memanfaatkan Car Free Day ini, mungkin melihat olah raga bola bersepeda skateboard dan lainnya di Jakarta pun banyak. 

Dalam melestarikan warisan budaya di Kota Solo yang menarik adalah olah raga mengenakan batik bagi saya unik selain ada komunitas ontel di kota Solo yang menggunakan batik, saya melihat senam bersama pakai batik, ada bapak-bapak lagi mengangon alias mengajak jalan anjingnya sembari olah raga menggunakan batik dan sepatu kets atau olah raga. Selain itu ada murid SD bersama gurunya berjalan kaki sembari olah raga menggunakan rompi batik.

Emang Batik dikota Solo ini sudah mendarah daging sepertinya hingga mereka olah raga menggunakan Batik, memang tidak ada salahnya malahan menurut saya bagus, menarik dan unik dalam melestarikan warisan budaya dunia ini. Masih penasaran apa betul di kota Solo jika Car Free Day pada gunakan Batik ya tengok saja setiap hari minggu di jalan tersebut termasuk yang unik sang penjaga lalu lintas dari departemen perhubungan menggunakan selendang dari batik loh ... hebat ya ... salut untuk walikota Solonya deh ... sayangnya tidak terlalu banyak foto yang saya ambil [abayamin-exit]
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER