Radio KACI Yang Pertama Sebagai Radio Komunitas Online !


Perkembangan dunia informasi sangatlah pesat termasuk penggunaan internet dimanfaatkan dengan baik, perusahaan media yang besar pun melirik pemanfaatan media online sebagai sarana memberikan informasi dari mulai portal informasi, berita, komunitas baik media televisi online dan radio online. nah khusus media radio online temen-temen dari KACI alias Komunitas Camfroger Indonesia sudah melirik menjadi radio online bagi komunitas online bukan hanya warga camfroger.

Kalau saya pribadi sangat bangga pemikiran yang maju untuk temen-temen KACI dengan mencoba media radio online sebagai karya, tampak terlihat di about us website http://radiokaci.com/ tertulis sebagai berikut :

"Di prakarsai oleh sekelompok anak muda dari berbagai macam komunitas, yang kreatif dan mempunyai keinginan tulus untuk mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan antara sesama KOMUNITAS yang ada di seluruh media Internet di Indonesia, RadioKaci hadir sebagai wadah yang dapat memberikan nuansa baru bagi semua komunitas dalam melakukan interaksi satu sama lain tanpa memandang ada nya perbedaan sosial budaya dan kultur yang ada di masyarakat Komunitas tersebut.

Seiring perkembangan teknologi saat ini, RadioKaci hadir sebagai salah satu radio streaming internet yang hanya bisa di akses melalui media streaming internet http://radiokaci.com. Dan dengan motto "Peace Love and Enjoy", RadioKaci berusaha menciptakan suasana kekeluargaan dan keakraban yang lebih antara DJ dan Kacimania. Dengan memanfaat kan segala media seperti jejaring sosial, chat group, media chat seperti yahoo, skype, dan sebagai nya, sehingga memudah kan proses terjadi nya interaksi antara penyiar dan Kacimania itu sendiri".

Sebuah nilai positif sebagai anak muda yang kreatif, pasalnya media seperti ini sedang dilirik perusahaan besar di Indonesia yang sudah kuat dan kokoh, lihat saja radio online djwirya.com, kaskus radio, indowebster yang sempat luncurkan ampmradio.net dan banyak lagi tapi lebih bagus lagi seperti wartatv.com yang mempunya konsep real time sebagai televisi online dengan sentuhan news.

Ini adalah bentuk gerakan untuk memanfaatkan semua potensi yang sebagian besar adalah anak KACI atau Camfroger Indonesia, hal ini perlu disambut baik untuk berusaha menjadi media komunitas online yang bukan hanya warga camfroger dengan nama radio KACI ini, setidaknya komunitas KACI bukanlah komunitas ecek-ecek yang gemar chatting semata akan tetapi berbagi pengalaman, pengetahuan dan wawasan.

Saya berharap ini menjadi awal dari gerakan yang bukan hanya semangat di awalnya saja akan tetapi dapat dimanfaatkan dan menjadi radio yang mandiri dan bertahan, karena tidak mudah untuk menentukan konsistenitas sebagai media, inilah peluang besar bagi interpreneur muda khususnya KACI dengan berbagai ilmu dan tujuannya. Untuk KACIMANIA sebutan para pendengarnya ingin dengarkan silakan saja akses http://radiokaci.com/  atau akses groupnya di http://www.facebook.com/groups/radiokaci ... [abayamin-exit]
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER