Jalur Alternatif Hindari Gatot Subroto Yang Macet Bagi Pemudik

Sempat panik dengan kolom komentar blog milik saya entah bagaimana caranya ternyata hanya di artikel yang tidak ada kolom komentar, sebelumnya sempat search engine di berbagai artikel mengenai kolom komentar yang hilang sampai harus bagaimana lagi bertindak. Klik sana dan klik sini akhirnya dan ternyata hanya dua artikel yang tidak ada option kolam komentar seraya ucapkan alhamdulilah ... berhasil ... berhasil ...


Beberapa waktu lalu artikel saya mengenai tentang suasana mudik kali ini saya memberikan pengarahan mengenai jalur mudik untuk wilayah barat mau ke timur artinya dari Jakarta Barat dan sekitarnya mau kearah Kalimalang, Bekasi, Cikampek. pada hari Rabu 24 agustus 2011 kebetulan saya harus pulang malam untuk mengejar deadline untuk libur lebaran, saat pulang jam 22.00 WIB malam sudah banyak para pemudik hilir mudik melewati jalur Gatot Subroto hingga MT Haryono alhasil mereka kejebakan macet karena jalur yang dilewati itu jalur pada cing !!!

Berikut beberapa saran dan alternatif sesuai dengan pengamatan saya yang kebetulan kantor ada di wilayah Palmerah, Slipi menuju Kalimalang Bekasi :

1. Alternatif jalan : anda akan kejebakan di jalur Gatot Subroto hingga Mampang dan Pancoran sebagai alternatif saya tawarkan jalur dari Palmerah jangan ambil jalur arah Gatot Subroto ambillah jalur Penjernihan lewat bawah dari rel kereta api palmerah Penjernihan > Karet Bivak > dari sini dapat masuk pilihan Manggarai atau jalan Casablanca tinggal pilih ... jika jalur Casablanca tarik terus lurus akan nembus jalan baru Banjir Kanal Timur (BKT) nah dari situ tinggal pilih jalur arah Kalimalang atau langsung ngambil jalur Kranji.

2. Sedangkan jalur Manggarai bagaimana caranya ambil Stasiun Manggrai lanjut Bukit Duri langsung menuju Kampung Melayu, melalui Jalan BKT.

Sebagai catatan yang masih melewati jalur Gatot Subroto terkadang agak bingung dengan jalur MT Haryono yang membelah dua jalur antara arah Halim dan Tebet lewat bawah atau Dewi Sartika, memang tidak ada petunjuk yang membuat bingung para pemudik yang saya lihat. untuk itu pilihlah arah Halim dan disana ada petunjuk arah Cikampek, Ini yang dituju untuk pengendara motor ya. Okeh selamat menikmati mudik anda menggunakan motor.[abayamin-exit]


Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER