Persahabatan 2 Benua, 2 Negara 1 Bahasa

Hai guys, kembali beraktivitas untuk menulis blog walaupun sudah malam jelang pagi akan tetapi sepertinya malam ini sedang mood nulis kisah kali ini, selain membagi ilmu blog yang sedikit sama teman si tauhid alias bule salah satu temen kantor yang memang sudah sejak lama ngeblog tapi belum bisa menghiasi blognya tampak cantik ya berbagi itu lebih baik kan ya ... 

Kali ini saya berbagi tentang sebuah persahabatan di dunia maya alias chatting ini yang alami aktivitas di dunia chatting berawal dari sebagai operator warnet didekat rumah di tahun 2008 ya maklum dulu masih kenal chatting hanya Yahoo Messanger saja akan tetapi disitulah awal bertemu teman-teman Yahoo Messanger hingga terbentuknya sebuah komunitas yang saya beri nama Komunitas Yahoo Messenger Radio Rusak 101.1 YM dengan konsep radio gitu ..


Seiring dengan aktivitasnya yang tidak berlangsung lama komunitas itu bubar begitu saja akan tetapi masih punya temen dekat dibilang sahabat di dunia maya dengan ID Vicky24 ia tawarkan menuju aplikasi chatting lainnya yaitu Camfrog dari mulai 2008-2009 sejak pindah lokasi menjadi operator warnet di Kampung Rambutan dari situlah aktif memulai dengan room Indonesia Show Time pemilik ID Bebek Bali dari Batam.

Awalnya menggunakan ID abay_exit lalu berganti menjadi abayamin_s akan tetapi kini lebih sering menggunakan ID B4Li dan 4bay walaupun tak sesering seperti dulu karena waktu yang begitu sempit untuk saya, dari room itulah saya mengenal ID Vale23 yang dikenalkan oleh Vicky24 yang terlebih dahulu kenal. Vale23 adalah wanita asal Romania walaupun mempunyai perbedaan bahasa tetap saya berusaha untuk berbahasa Inggris dengan bantuan om Google Translate.

Sejak itu kami dekat dan menjadi sahabat untuk saling ngobrol-ngobrol walaupun terlalu pasifnya bahasa Inggris saya, akan tetapi saya berusaha untuk bisa yang kadang kala disisipkan belajar untuk bahasa masing-masing seperti bahasa Romania termasuk Valentina Nastase nama lengkapnya itu ingin juga berbahasa Indonesia.

Ditahun 2009 saya pun pindah kerja tidak lagi menjadi operator warnet di Kampung Rambutan dengan pekerjaan baru sesuai dengan jurusan kuliah yang saya ambil, hingga hampir lost contact dengannya perangkat sosial media seperti Yahoo Messenger awalnya aktif akan tetapi lama-kelamaan ia pun tidak aktif hingga 3 tahun lamanya tak berkomunikasi walaupun kadangkala saja dan bisa dihitung dengan jari bisa dikatakan hanya 3 kali dari 3 tahun tak lama ngobrol-ngobrol panjang waktu masih main Camfrog.

Akan tetapi saya anggap mungkin biasa jika punya teman di luar negeri seperti itu akan tetapi itu tidak dan menepisnya, Facebook menjadi fasilitas yang ampuh walaupun Valentina tidak terlalu suka bermain dengan Facebook akan tetapi ia punya account Facebook. Beberapa waktu lalu kiranya jam 2 an pagi ia pun online walaupun saya dikit lagi ingin off ... eh kebetulan dia online lalu saya sapa lah ia akhirnya ia pun tak sibuk seperti biasa saya hubungi melalui Yahoo Messenger pasti ia sibuk di kantornya tapi kali ini ia di kostannya.

Aplikasi Facebook Video Chatting dari Facebook ini menambah komunikasi semakin akrab akhirnya kita pun ngobrol dengan asiknya dan perkataan ia membuat saya terkesima pasalnya ia berkata "mempertahankan pertemanan & persahabatan selama 3 tahun itu ga mudah akan tetapi kita bisa membuktikan bahwa pertemanan 2 Benua, 2 Negara dalam 1 bahasa dan terima kasih atas persahabatan ini jangan sampai dilupakan" ujarnya.

Wah ... saya beruntung dapat berkomunikasi dengan baik dengan teman saya yang satu ini termasuk ia menanyakan "apakah pasangan kamu masih yang kemarin yang ditunjukkan itu ?" ya saya bilang iya dan ia pun berdoa semoga segera menikah dan kalau bisa mengundang dia dalam bentuk candaan ... semoga persahabatan ini terus terjalin dengan komunikasi dan silaturahmi dengan baik, saya terima kasih untuk Valentina yang sudah mau bersahabat dengan saya ini walaupun saya tidak tahu apakah ia juga punya sahabat yang akrab banget dengan orang Indonesia juga seperti saya ? tapi tidak apa-apa bersahabat itu baik kan ... "2 BENUA, 2 NEGARA, 1 BAHASA VALE 23"
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Keren Gan... Persahabatan Tanpa Batas... :)

    ReplyDelete
  2. abay... masih maen camfrong... iseng" nyari photo si vale akhirnya dapet jg... eh masih deket sama viky? mungkin lu dah lupa gw ye gw dulu nongkrong pake nick edeteka

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER