Camfroger Indonesia Harus Pandai Memilih Teman

Kembali dengan gelombang yang sama dengan Abayamin Exit : Dimana Jalan Keluar Pasti Ada ! itulah blog yang saya usung yang selalu membuat motivasi selalu ingin share cerita dalam kehidupan apa saja yang penting gagasan dan ide itu muncul dengan baik dan di informasikan, sudah lama sekali saya tidak bercerita tentang teman-teman di Camfrog. Ya kali ini coba bermain sedikit dari waktu yang ketat untuk saya jadi hanya sesekali untuk bermain internet yang kebetulan Smartfren Connex yang saya beli di lebaran yang lalu membuat selalu berkarya melalui blog walaupun hanya sekedar tulisan semu untuk bagi pembacanya.


Memang sekarang ID yang saya gunakan lebih sering menggunakan ID B4Li yang saya register semenjak menjadi operator warnet di kampung rambutan sejak 3 tahun yang lalu, bukan berarti ID ABAYAMIN_S ditinggalkan habis bagaimana lagi ID yang di add sudah tidak atif walaupun ada beberapa yang masih eksis di Camfrog. aktifitas bermain Camfrog pun hanya sebatas Jalan Jalan Room atau JJR saja akan tetapi palingan ada 3 room yang saya singgahi Indonesia Music Community, Rock And Rock Terserah Gue dan yang terakhir teman baru & saya pernah bermain di room ini sejak 3 tahun lalu dengan ID B4Li yang saya tetap menjalin komunikasi dengan room Club Bali Indonesia sebagai owner Rob Sajo yang sungguh humoris ditemani dengan Wedhi, Otta, Grand Pay, Nando Cool dan teman lainnya.

Berbagi cerita dan ngobrol-ngobrol tentang teman-teman di Camfrog termasuk Camfroger Indonesia ada berita yang miris tentang cerita pengguna Camfrog yang ketangkap tangan mencuri di rumah tetangganya di Depok, pencuri ini adalah wanita muda yang mempunyai ID JANDA_LEUGIT mengaku mencuri untuk  jual beli chip dan pro. wew kata-kata pro mungkin orang awam ga ngerti pro itu apa tapi tim SCTV bilang secara umum dunia maya tapi anak Camfroger Indonesia tahu apa si itu pro, lantas bukan berarti aksi pencurian ini adalah perbuatan sebuah institusi dan ga ada hubungannya dengan Komunitas Camfroger Indonesia atau KACI yang mengusung moto Camfroger Indonesia, Jangan Bugil Didepan Camera.

Mungkin mewakili teman-teman di KACI menurut saya perbuatan ini adalah murni perbuatan individunya karena menggunakan aplikasi Camfrog itu hak setiap orang, akan tetapi pesan yang diterima dari kejadian ini adalah berhati-hatilah untuk memilih teman, kita harus pandai untuk mengenali seseorang apalagi kenal di dunia maya walaupun Camfrog adalah salah satu sosial media untuk memiliki teman baru akan tetapi kewaspadaan memilih teman sejak dini itu sangat baik ibarat lirik para mars room rock and roll terserah gue adalah :

banyak yang bilang kita gila 
duduk seharian di depan meja
ga peduli apa yang terjadi 
yang penting konsen dan sibuk sendiri 

waktu habis tanpa kita sadari
selalu asik dan sibuk depan kompi 
sama temen chatting sampai pagi 
online camfrog itu yang di nanti 

tapi jangan kau kira ini sia- sia 
kita punya soudara dan keluarga ...

Aplikasi camfrog dalam siklus pertamanannya memiliki dua mata pisau yang dapat digunakan secara positif maupun negatif, seperti motto KACI Camfroger Indonesia, Jangan Bugil Didepan Camera jika mengerti KACI menghimbau para Camfroger Indonesia dalam menggunakan webcam jangan gunakan hal-hal negatif seperti bugil di kamera webcam, kalau memang sudah dewasa sudah ada jalurnya yaitu room 18+ dipersilakan itu memang diperuntukkan untuk usia 18+ akan tetapi jika bermain ke room 18+ para Camfroger Indonesia jangan terpengaruh ikut-ikutan bugil di depan kamera. Camfrog pun mempunyai Family Filter Warning yaitu peringatan untuk room 18+ dan itu memang sengaja di buat bagi orang-orang yang sudah dewasa, akan tetapi oknum Camfroger Indonesia ada yang menyalahgunakan hingga terpancing ingin bugil didepan kamera depan meramaikan room.

Untuk masalah pertemanan dalam Camfrog sekali lagi pandai-pandainya mencari teman yang baik di Camfrog seperti tulisan yang ada di tnol.co.id dalam menulis tentang KACI kalimat yang memang harus diperhatikan adalah " Jadi, pada akhirnya, semua terserah pada maunya kita sebagai manusia. Kita mau menjadi baik atau buruk, itu pilihan kita. Sarana atau wadah hanyalah alat, yang hanya bisa ikut apa maunya kita. Salut buat Camfroger Indonesia. Dan ingat, jangan bugil di depan kamera ya...!".  [abayamin-exit]


Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER