Prediksi Bencana Alam 2012 ?


Sebetulnya jadi bingung ngeblog apa yang enak walaupun pembahasannya ada tapi saat dituangkan di dalam blog, di tahun 2012 sepertinya diawali dengan bayang-bayang bencana banjir siklus tahunan di DKI Jakarta dan sekitarnya yang terjadi ditahun 2002 dan 2007. Pemberitaan di televisi mulai marak tentang cuaca ekstrim, sebelumnya dikawasan asia seperti Jepang karena gempa dan banjir besar yang melumpuhkan kota di Thailand.


Hal ini menjadi perhatian kita yang menjadi warga negara Indonesia, pasalnya Indonesia berpotensi besar sebagai negara bencana pengalaman negara kita terlalu banyak dalam bencana. Kesadaran masyarakat juga mulai terkikis, ada yang pesan dengan saya di 2012 bencana akan melanda Indonesia termasuk Jakarta siklus banjir 5 tahunan akan menghantam Jakarta, sebelumnya diawali bencana daerah Banten.


Beberapa waktu lalu saya diberitahu oleh mamang panggilan om khas sunda, yang diberitahu kurun waktu 2012 hingga 2015 bencana hebat melanda negara-negara Eropa dan Amerika...saya langsung wew aja. Mamang saya pun memberitahukan pesan kejadian tersebut disikapi tuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta kehidupan di bumi ini, bukan maksud mendahulu sang Kuasa.


Oleh sebab itu mari tingkatkan kesadaran diri kita terhadap lingkungan semakin parah orang sudah menyampingkan kegunaan pohon tidak usah berbicara secara Indonesia, bicaralah di lingkungan anda sendiri apakaha terasa hilang pohon besar di lingkungan anda ?. kalau tidak bisa berbuat sendiri maka berbuatlah dengan bicara menyebarkan semua orang tentang kenyataan kerusakan dimana-mana, seperti didaerah saya sangat prihatin dengan keadaan Kalimalang yang dicemari oleh limbah rumah tangga padahal itu merupakan air untuk minum warga Jakarta.

Keprihatinan saya ini tidak hanya cukup prihatin tapi memang harus bertindak untuk kebaikan bersama, jaga Kalimalang seperti saya masih 5 SD yang jika melihat Kalimalang berwarna hijau dianggap bersih alias bening dan kami pun berenang. Kenangan saya bersama Kalimalang terlalu banyak mungkin nanti ada artikel sendiri tentang Kalimalang.

Marilah kita jaga lingkungan sekitar kita, berbicara lah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga dan memanfaatkan limbah rumah tangga dengan baik.

[content writer : abayamin exit] 

Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER