Saturday


Kembali lagi bicara yang tak penting di blog ini pembicaraan ini mengenal sosial media specialist karena apa ? temen saya ID Camfrog revolution mata merah alias Ryan beberapa waktu yang lalu mendapatkan apresiasi dari redaksi portal komunita Tnol.co.id. Portal ini adalah portal komunitas unik dengan berita-berita seputra komunitas dan pembahasan sosial lainnya.


Perkenalan ia dengan website ini berawal dari share saya dalam wall status Facebook kegiatan silaturahmi KACI di Base Camp Ciledug, distulah temen saya yang bekerja di website tersebut tertarik dengan komunitas KACI dan ingin mengetahui lebih dalam.

Dari situ lah perkenalan berlanjut hingga dunia maya Ryan pemilik warnet di bilangan Kedoya ini aktif dengan keasikannya yaitu posting thread di forum milik Tnol hingga mencapai 2000 thread dalam jangkau beberapa bulan tepatnya memang saya tidak tahu akan tetapi cukup banyak mungkin sekarang sudah lebih. Dipenghujung tahun 2011 ini Tnol mengapresiasikannya menjadi seorang yang memberikan kontribusi terhadap forum tersebut.

Atas kejadian tersebut ini menjadi pelajaran dan ilmu bagi para Camfroger Indonesia yang hampir sebagai waktunya menghabiskan bermain Camfrog, kenapa tidak mengikuti jejak menjadi Sosial Media Spesialist atau Internet aktivis seperti meramaikan forum sebuah portal.

Tapi merujuk dari kutipan titi akmar yang mempunyai web titiw.com tentang tips menjadi sosial medi admin part 1 dan 2, dapat dipahami mungkin tertarik menjadi sosial media tapi bukan buat admin melainnya aktivis.

Di perusahaan saya bekerja pernah menjadi sosial media spesialist untuk meramaikan forum-forum saya menyebutnya Internet Aktivis yang bekerja untuk meramaikan forum termasuk sosial media lainnya baik komentar, status, wall, posting maupun thread. Seorang internet aktivis harus dapat membuat artikel baik hanay copas maupun opini dan memiliki ID di berbagai forum, tapi yang digunakan oleh Ryan hanya satu portal yang ditekuni ... mungkin bisa liat media-media yang forumnya belum ramai nah siapa tahu itu menjadi kesempatan mendapatkan apresiasi dari portal tersebut.

Jadi apa bedanya sosial media spesialist dengan seorang Internet Aktivis ? ada yang tahu ... mohon share ya ... 

[content writer : Abayamin Exit]

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terima Kasih Atas Komentar, Mohon Untuk Tidak SPAM