Peduli Seniman Betawi H.Bodong

Kembali untuk menulis di blog saya ini sudah lama tidak mengukirnya, kali ini saya akan membahas tentang betawi, sudah lama saya mendengar tokoh si Jantuk pertama kali saya mendengar waktu SMP yang membuat saya ngakak dengan lenongan dengan karakter Jantuk yang diciptakan oleh H.Bokir.

Bicara Lenongan bukan hanya saat ini saja kesukaan pada lenong, topeng dan atribut lainnya pasalnya merekalah yang menjadi inspirasi saya untuk melakukan sebuah kreativitas untuk ngelenong dalam pergaulan dan menghibur, sejak SMP saya pernah mendengar Jantuk dan tokoh Benyamin.s menjadi idola yang patut di contoh inovasi kreativitasnya termasuk seniman Betawi lainnya seperti Alm. H Bokir, H Nasir, Malih tongtong yang mungkin itu salah satu favorit saya tapi kalau berbau betawi dan lenong saya pasti menikmati termasuk mpok Nori.

Inspirasi dari tokoh-tokoh tersebut saya wujudkan pada Forum Kreativitas (FOK'r) mengambil divisi teater waktu di masa kuliah dan membentuk teater Kertas Koran pada tahun 2000 yang formatnya adalah kabaret, operet dan parodi lipsing yang sudah menciptakan 6 karya yang kurang ingat (Cinta Sekarung Gemblong, Cinta dan Proklamasi, Mie Telor Garden, dan lainnya lupa).

Sempat akun FB saya menggunakan Nickname Abayamin Usahe Ngelenong termasuk di Friendster disaat itu, bicara tokoh seniman Betawi yang saya sebutkan diatas H.Bodong tergolek sakit seniman Betawi ini yang pernah berperan dalam kesenian Topeng Betawi Setia Warga dan beberapa sinetron diantaranya Si Doel Anak Sekolahan sebagai Kong Caak, Pepesan Kosong sebagai hansip dan Sarmila (TPI), sebagai Kakek Sarmila, kini kondisinya sangat mengenaskan. Ia sakit parah akibat beberapa penyakit komplikasi seperti asma dan diabetes yang dilansir oleh situs Tnol.co.id (klik info Peduli H.Bodong Seniman Betawi)


Saya mengajak kepada pembaca Abayamin Exit dan EXITBLOG untuk sumbangsinya membantu seniman Betawi ini, jika ingin bersama-sama bergabung untuk sumbangan bersama Abayamin Exit dapat Inbox Facebook saya atau yang dikutip oleh Tnol.co.id dapat langsung silaturahmi ke rumah seniman Betawi ini H.Bodong rumahnya yang terletak di Kampung Dukuh RT 007/01 No 38 Kramat Jati, Jakarta Timur, atau bisa juga menyalurkannya melalui TNOL Peduli, telp 021 7693343 dengan Bp Thamrin Mahesarani. [Abayamin Exit]

NB : Jika ingin salurkan bersama-sama dengan EXITBLOG dapat menghubungi via inbox Abayamin Exit Nastase kita galang bersama kepedulian ini terima kasih. simpati anda wujudkan dengan lakukan tag pada twitter  #Seniman Betawi H.Bodong
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER