Cara Login Camfrog Menggunakan Modem AHA


Buat sobat camfroger yang kemarin pernah ada yang bertanya, kenapa sih modem  AHA tidak bisa online aplikasi chatting Camfrog ? diblok dan bagaimana cara buka nya? kok ga bisa ya ?, sebenernya bisa kok, cuma ganti DNS aja, karena DNS default dari provider AHA itu yang ngeblok koneksi kita ke Camfrog.


tapi ga semua nya bisa dibuka dari settingan modem aja, ane juga sempet gitu, udah setting dari modemnya tetep aja ga bisa login Camfrog, alternatif lain ya ane coba buka dari settingan koneksi nya langsung. Cobain deh insya allah bisa dan ga ada masalah, dan bagaimana caranya ?


Caranya (OS Windows 7) :
1. Lihat di taskbar kanan bawah (Network Connection) klik biasa aja, tar muncul tampilan window baru :


2. Nah kalau udah, lalu muncul lagi tampilan baru, ikutin aja sesuai gambar yang di lingkari warna hitam :


3. Kalau udah klik Properties pokok nya ikutin aja yang di lingkari warna hitam :


4. Double klik tuh, Internet Protokol Version 4 (TCP/IPv4) :




5. Kemudian ada pilihan masukin IP address, yang bagian atas kosongin aja pilih atas nya. Obtain an IP Address Automatically. Trus DNS nya isi deh, terserah mau make DNS mana aja, tapi kalo saran ane pake DNS Google aja, biar ga ada situs apapun yang di block :


6. Nah, kalau udah klik Advanced trus klik DNS, lalu IP DNS yang di atas di remove aja, biar DNS Google yang digunakan :


Kalau udah, klik OK. OK. dan OK lagi 
Untuk memastikan DNS yang ente setting dah fungsi, sebelum nutup Network Connection nya coba cek dulu deh, klik "Detail" isi nya cocok ga ama gambar yang ane pasang ini nih : 


Nah ... kalau sudah, coba deh Login Camfrog agan... ane yakin dah bisa Connect sekalian bisa buka situs apa aja ente gan :D  nah, kalau masih bingung juga komentar dah dibawah... insya allah ane bales... kalo ga ane bales.

Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

9 komentar:

  1. coba hal itu di tanyakan yang memiliki artikel di bawah itu ..

    ReplyDelete
  2. ane sudah coba menurut petunjuk bos...tapi pas ane cek dns nya...ttep dns aha nya...

    ReplyDelete
  3. samaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  4. tengkiyu abaaaayyyyyyyyyyy, akhirnya gw bisa OL camfrog lagi pake modem AHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon kasih tutor lengkap bang tentang tmn2 yang bermasalah itu di atas kebetulan saya pake modem smartfren bukan aha namun prinsipnya hampir sama ...

      Delete
  5. bijiiii meleduk looo SAMBLOEN

    ReplyDelete
  6. blog copy paste... gak ada solusi

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER