PO.BOX 87 Band, Sebuah Karya Keisengan Waktu SMA 14 Tahun Lalu


Ya mungkin inilah jejak karya PO.BOX 87 Band yang terselamatkan pada 14 tahun yang lalu sejak artikel ini ditulis Sepetember 2012, kisah PO.BOX 87 Band berawal dari SMA yaitu kami menempuh pendidikan di sebuah SMA swasta di bilangan Jakarta Timur adalah Corpatarin Utama atau sering dikenal di kalangan anak sekolah lainnya COROET kepanjangan dari CORpatarin, UTama = OET yang merupakan ejaan lama Bahasa Indonesia.

Tahun ajaran 1996 - 1997 adalah pertama kami menginjak sekolah tersebut dengan suasana sekolahan yang didalamnya terdapat multietnis walaupun sekolahan tersebut mempunyai yayasan dari non muslim & khas logat batak yang kental untuk para guru-gurunya walaupun tidak semuanya, namun inilah sekolahan kami yang di banggakan.


Rizal Halimi, Irvan, Abdul Azies dan Amin yaitu 4 personal PO.BOX 87 band dengan formasi awal sebetulnya ada adik kelas kami namanya Agusta atau panggilannya A'ang tapi tidak saya masukan, Rizal Halimi mempunyai nickname Eza, Irvan adalah Chopink, Abdul Azies yaitu Lhivenk dan saya sendiri Gigi.

22 Agustus 1998 diwaktu kami kelas 2 melakukan keisengan dalam kebersamaan karena kami sering pulang bareng serta nongkrong, cuma Eza saja yang mempunyai rumah di Kampung Melayu alias basis 506 saat itu terkenal sedangkan kami bertiga ada di basis sumber alias basis K20 Sumber Arta.

Kebersamaan ini akhir terbentuk pada 22 agustus 1998 tersebut, sebuah karya sederhana yang hanya mementingkan kebersamaan waktu SMA dan supaya karya hasil "genjrang-genjreng" iseng tidak dilupakan serta lirik yang dialunkan bisa di kenang saat kita beranjak dewasa hingga video ini di upload ternyata sudah 14 tahun, lagu ini ditemukan yang hanya merekam lewat record walkman buatan Sony dengan pita kaset kosongnya itu pun bekas karena saat itu kami tidak mampu beli kaset baru, namun dari seorang kawan yang bapaknya kerja di Gatra nah, bekas interview wartawan Gatra kaset bekas itu kami pakai.

Kaset ini kembali ditemukan setelah gudang terbongkar tanpa sengaja lalu proses transfer memakan waktu 2 minggu, yang awalnya kaset pertama yang merupakan hasil dari kaset mentahnya yang sudah saya rapihkan waktu saya kuliah karena ada 2 kaset pita master dan copy-annya. Sayangnya Copy-annya suaranya hilang diakibatkan kecerobohan saya namun ada beberapa lagu yang tidak ada di pita master.

ini hanya sebuah karya iseng jangan di anggap serius kami hanya ingin mengenang zaman-zaman SMA dengan peralatan sederhana gitar kopong, kotak kardus sepatu, botol minuman dan jeritan yang tidak berguna. Keisengan ini semoga membawa kami dalam jaman itu saling kerjasama menciptakan karya . Alhamdulilah saat ini personal dari PO.BOX 87 Band itu sendiri masih ada dalam keadaan baik-baik aja.

Saat ini baru 3 lagu yang saya upload ke Youtube yang total lagu ada 21 lagu namun ada beberapa karya yang hilang, cukup disayangkan tapi bagaimana lagi memang itu adanya, so well temen-temen pembaca simak aja lagunya barangkali berminat untuk arasemen ulang lagu ini untuk go musik Indonesia kami sangat seneng banget namun dapat di bicarakan ya setidaknya kulonuwun dulu lah ... jangan kaya yang udah-udah ciplak alias copy paste aja ... denger in aja ya friend see yeah ! [abayamin exit]

Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER