Atasi Sakit Telinga Di Dalam Pesawat Terbang Saat Travelling


Anda memiliki rencana melakukan travelling keliling Nusantara maupun destinasi keluar negeri dengan menggunakan pesawat terbang, nah pernah mengalami sakit telinga saat penerbangan indikasi kuping terasa pengang atau budek.

Berikut ini kami sampaikan tips mengatasi sakit telinga disaat terbang jika anda melakukan perjalanan liburan menggunakan pesawat terbang yang membutuhkan waktu agak lama didalam pesawat :
1.Antisipasi pertama persiapan  membeli permen karet atau permen yang dapat di kunyah terus menerus sebelum menaiki pesawat, silakan kunyah permen saat pesawat lepas landas dan mendarat untuk membantu menormalkan tekanan di sekitar gendang telinga
2.Jika penerbangan jarak jauh, pastikan untuk bangun dari tidur sebelum pesawat mendarat agar tabung Eustachian terbuka.
3. Usahakan untuk banyak minum atau menelan sesuatu untuk itu persiapan hal itu sebelum anda berangkat ke bandara.
4. Cara mudah lagi adalah gunakan penutup telinga dari busa atau kapas agar tekanan terjaga sehingga tidak mengganggu keseimbangan di gendang telinga.
5. Bagi yg mengalami alergi atau infeksi saluran pernafasan, sebaiknya minta rekomendasi obat decongestan dari dokter dan minum 45 menit sebelum berangkat.
Semoga dengan tips ini dapat membantu anda yang suka dengan travelling sehingga sangat menikmati perjalanan anda berlibur, jadi persiapkan betul perjalanan anda menggunakan pesawat terbang semoga liburan anda menyenangkan.
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER