Keluarga Film Finding Srimulat Tampil Dalam Seni WPAP


Komunitas WPAP Indonesia membuatkan potret WPAP kepada para tokoh di balik Film Finding Srimulat. memberikan apresiasi kepada keluarga Film Finding Srimulat berupa gambar portrait dalam seni WPAP. Srimulat. Ada beberapa tokoh film ini yang dibuatkan potretnya antara lain pemain muda Film Finding Srimulat Reza Rahadian, Nadila Ernesta, Rianti Cartwright,  dan grup Srimulat yang terlibat dalam film ini seperti Djujuk Djuariah, Mamiek, Gogon dan Tessy. Sutradara Film Finding Srimulat, Charles Gozali digambarkan dengan berkumis seperti Gogon. Tak hanya itu, Pak Hendrick Gozali, produser film Finding Srimulat sekaligus Ayah dari Charles Gozali juga turut mendapatkan kehormatan pada karya seni ini.


Charles Gozali mengaku sesangat senang dengan apresiasi yang dilakukan komunitas WPAP. “Saya sangat senang dan surprise atas kontribusi teman-teman dari komunitas WPAP yang memberikan apresiasi terhadap film ini. Apresiasi ini bagi saya merupakan bentuk semangat kebersamaan untuk turut mendukung kesenian tradisional Indonesia.” Ujar Charles Gizali sutaradara Film Finding Srimulat.

Komunitas WPAP sangat mengapresiasi usaha Charles Gozali untuk mengembalikan Srimulat ke panggung hiburan. "Kami menganggap keberanian Charles Gozali mengangkat ide cerita ini patut diapresiasi dan tribute juga kami berikan kepada Grup Srimulat yang diangkat dalam film ini karena telah menjadi legenda dan ikon dalam dunia hiburan Indonesia. Mereka pantas masuk dalam galeri seni WPAP” Ujar Itock Soekarso mewakili komunitas WPAP.

Seni ilustrasi potret manusia WPAP ini merupakan cara baru dalam menggambar wajah manusia, Weda sang pendiri WPAP yang merupakan orang Indonesia asli menghadirkan gaya ilustrasi yang mengharuskan posisi elemen-elemen anggota wajah dan proporsinya agar tetap sama dengan potret aslinya dengan proses tracing kreatif yang tidak tunduk 100 persen pada apa yang sedang di trace.

Finding Srimulat yang digarap di Jakarta dan Solo ini akan memberikan warna baru dalam industri film Indonesia. Secara santun MagMA Entertainment menggunakan media film sebagai alat perjuangannya untuk mengangkat kekayaan budaya asli Indonesia dengan menyegarkan kembali kerinduan masyarakat akan hiburan berkualitas yang berakar pada seni tradisional. Srimulat sendiri merupakan representasi sebuah hiburan rakyat yang mampu bertahan dari kedahsyatan era modernisasi yang semakin menuntut kerumitan isi dan pamrih.













Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER