Silaturahmi para Alumni SMA Corpatarin Utama Angkatan 2000


Sebetulnya banyak yang ingin ditulis dalam blog ini namun seperti waktu jua yang terkadang terhambat, memerangi rasa malas untuk menulis adalah cobaan para blogger tapi setidaknya kali ini saya benar-benar menulis hehehehe...

Oyaa friends, kali ini temanya adalah alumni, sebelumnya ada undangan reuni halal bihalal SMPN 10 Bekasi alias sekarang jadi SMPN 12 atau Chaptoen julukan sekolah tingkat menengah pertama saya. acaranya tanggal 27 Agustus 2014 di Bekasi namun sayang saya tak bisa hadir karena hari kerja juga takut cilingak cilinguk disana takut engga ada orang yang kenal maklum waktu itu SMP saya masih culun.
Lain dengan SMA gairah kreatifitas pun terbukti engga culun lagi semua karena belajar dari hidup dan memaknai secara positif, dari mulai gaya-gaya rambut diwarnai serta pakaian sekolah jungkies ala Clubeighties. 

10 tahun kemudian setelah lulus sekolah menengah atas atau SMA Corpatarin Utama lulus tahun 2000 kemudian membentuk group Facebook untuk menyatukan teman-teman yang mental jauh entah ke mana, alhamdulilah dari mulai cuma 10 orang kini udah 100 lebih lumayan walaupun seluruh angkatan saat itu di data base saya yang dapat dari Riska Irawati temen sekelas yang mengambil dari dari sekolah kurang lebih 400 orang lalu 300 lagi kemana ya ?

Walaupun hanya sedikit mempergunakan dan menguasai ilmu internet saya coba ada beberapa para alumni yang aktif di dunia maya dan ada juga yang tidak, ada juga temen-teman yang oga terhadap dunia sosial media. Alhamdulilah group Facebook Ikatan Alumni SMA Corpatarin Utama Angkatan 2000 terbentuk pada 2010 saat itu dan kini sudah tahun ke 4 engga nyangka udah bertahan segitu lamanya.

Banyak dilema yang dihadapi dan kegiatan yang dilaksanakan dari mulai buka puasa bersama, kumpul bareng sekedar ngobrol, sampe bantu temen yang lagi sakit parah yang sangat membanggakan dari IKACROET singkatan komunitas alumni kita ini  adalah mampu mengulurkan dana sosial hingga 1.5 juta rupiah hampir 2 juta deh ... gile bener engga tuh. maklum kami ini bukan komunitas alumni yang rada solid kaya alumni SMA yang lainnya.

Setelah buka puasa yang kesekian kalinya tepatnya yang terakhir itu 1435 H tahun 2014 kita ngadain walaupun saya tidak bisa datang, rasa kecewa dan cemoohan pun datang. Ya sudah saya terima saja itu sebagai resiko, namun setelah lebaran itu kita ngadain kembali namanya "Halal Bihalal & Silaturahmi IKACROET yang berlangsung pada 31 Agustus 2014 nih pukul.14.00 berlokasi di Burger Grill, Harapan Indah, Bekasi.


Para alumni SMA Corpatarin Utama sebetulnya banyak yang sukses nih tapi sayang tidak dimanfaatkan betul untuk membangun citra sekolah kami supaya lebih baik. Sebetul kerjasama yang kami bangun adalah mengangkat dunia pendidikan di lingkungan sekolah Corpatarin Utama lebih baik, namun kabar yang beredar dikalangan komunitas alumni lainnya dari Coroet julukan sekolah kami berbau material.

Jika para alumni ini diajak kerjasama membangun citra dan komunikasi bahwa pendidikan di sekolah kami dulu menghasilkan orang-orang cerdas, insyallah minat yang masuk sekolah kami tambah banyak. kabar burung sih ternyata katanya sedikit saat ini, tapi itu hanya kabar burung kebenarannya entahlah.

Komunitas alumni seperti kami sebetulnya punya kebanggaan terhadap sekolah tersebut, namun seolah-olah kami tidak dianggap jadi bagian salah satu pembentukan karakter sekolah tersebut. Ya sudahlah kalau berbicara tentang sekolah itu tidak ada habis-habisnya karena kita sudah berusaha.

Sekarang tinggal komunitas alumni IKACROET yang memiliki visi misi yakni merupakan ajang silaturahmi semua angkatan para angkatan 99/00 SMU Corpatarin Utama Jakarta Timur. Keberadaannya di dunia jejaring sosial ini dalam rangka meningkatkan komunikasi sesama angkatan maupun seluruh angkatan SMU Corpatarin Utama secara luas serta menyampaikan beberapa ide maupun gagasan yang positif untuk meningkatkan serta menjalin komunikasi untuk bersama membangun Corpatarin Utama sebagai lembaga pendidikan yang bermutu termasuk mewujudkan kebersamaan, kekompakan serta kesolidan para alumni SMU untuk menyelanggarakan Reuni Akbar Setiap Tahun serta kegiatan lainnya.

Sebuah visi yang luhur jika memang terwujud namun ini adalah komunitas alumni saja yang tergantung para penghuninya ingin berbuat apa supaya lebih baik dan positif, so friends semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai ... amin ya robbal alamin...@abayaminexit

Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER