KACI Tetap Eksis Ditengah Gempuran Program Internet



Hadir kembali mengisi sebuah blog yang diramu sejak 2008 walaupun masih ukuran muda namun inilah saya, abayamin exit berusaha eksis kembali dengan dunia blog. Sudah lama tak mengisi semua hari-hari yang saya lewati walaupun padahal banyak yang harus diceritakan baik dalam perjalanan hidup hingga perjalanan istimewa dalam wujud syukur.

Namun kali ini saya mencoba memberikan gambaran tentang dunia internet, Camfrog yang diciptakan pada 2003 dan di Indonesia mengenalnya di tahun 2005 dan eksis serta booming di tahun 2006-2007 saat itu, bersamaan dengan hadirnya wadah pada pengguna Camfrog di Indonesia yakni Komunitas Camfroger Indonesia atau menyebutkan dirinya KACI.

Camfroger itulah panggilan akrabnya bagi pengguna aplikasi Camfrog, para pengguna Camfrog yang dahulu (2006-2007) kini pengguna itu masih eksis loh, walaupun banyak juga yang ngaku "pensiun" dari Camfrog dari kehidupannya. Akan tetapi di tahun 2015 ternyata dunia internet di Indonesia main berkembang pesat yang sebelumnya aplikasi ini sempat di blok di Indonesia namun kini penggunanya bebas walaupun tidak luput dari stigma negatif yang selalu membayangi pengguna Camfrog.


Perkembangan dunia internet makin berkembang pesat setelah saya mentelaah ada beberapa aplikasi chat yang basic-nya hampir sama dengan Camfrog, namun dikembangkan menjadi media komunikasi yang kreatif dengan menyediakan orang-orang yang memang sebagai admin memang sengaja di endorse jadi penyiar. 

Pengguna Camfrog muncul karena independensi dari masing-masing personal menyatu membuat komunitas bersama, setelah browsing sana-sini saya menemukan sebuah aplikasi yang mungkin menurut saya buatan Indonesia dengan tampilan yang lebih kreatif seperti contohnya siaranku.com mereka konsepnya cukup unik tapi bagi saya konsepnya hampir sama yang dijalankan oleh teman-teman Camfroger saat ini. 

Mungkin ide itu terlahir dari Camfrog atau memang ide muncul dengan berbagai fenomena yang ada dalam dunia internet. Selain siaranku.com saya  juga pernah menemukan yang mirip dengan situs tersebut sebentar saya inget-inget dulu ....CliponYu.com itulah konsep yang pernah pengguna Camfroger Indonesia untuk mengisi hari-hari pengguna Camfrog di room.


Walaupun demikian loyalitas teman-teman Camfroger masih bertahan hingga kini, apalagi bagi orang-orang yang sudah main lebih dahulu main, kini mereka cuma nengok-nengok aja, rekomendasinya paling room "ManulaSecond", ada juga Camfroger yang bukan sebagai pengguna aktif alias pasif juga pensiun total loh.

Namun saya pun tidak masalah misi visi KACI tetap berjuang untuk mengedukasi teman-teman Camfroger untuk Jangan Bugil Di Depan Kamera, tetap berjuang untuk mengedukasi dirinya menjadi personal yang bijaksana dan bijak. Apapun aplikasinya tetap tanggung jawab ada di penggunanya.

Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER