Aplikasi Android Yang Bikin Boros Baterai Dan RAM


Tahu nggak kamu, semakin banyak installan maka semakin lambat dan cepat habis kapasitas baterai dan RAM android kamu, entah kenapa penyebabnya koq RAM dan baterai android cepat habis?. Seperti Aplikasi facebook, whatshap, bbm maupun path semuanya aplikasi tersebut berjalan di backgroud, perlu kamu ketahui aplikasi yang berjalan di background akan memakan sisa RAM yang ada di smartphone kamu.

Nggak perlu punya banyak aplikasi yang sama kalau kamu ingin mengunakan aplikasi yang serupa seperti menggunakan aplikasi message (BBM, Whatshapp, Line dan sebagainya), pastinya fungsinya sama, jika kamu menginstall semau aplikasi tersebut, akan memakan ram dan boros baterai. Padahal cukup dua atau satu aplikasi saja yang ingin kamu pakai, sebaiknya jangan menginstall aplikasi messaging semua, karena kalau kamu menginstall semua aplikasi tersebut maka akan makin boros ram dan baterai yang di gunakan.

Berikut aplikasi yang memakan ruang RAM andaroid kamu jadi boros dan bikin baterai cepet habis. 1. Google Chrome
2. Path
3. Waze, Social GPS & MAp
4. BBM
5. Skype
6. Facebook
7. Facebook messenger

Sebenernya sih boros atau tidaknya baterai itu tergantung si pemakai, kalau kamu tahu batas kemampuan dari smartphone yang kamu miliki, dan tentunya membuat kamu lebih bijak dalam menginstall aplikasi.
Share on Google Plus

About Rajab

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER