Coba Dengarkan Orasi Bung Tomo, Apa yang Kamu Rasakan ?


Tepat 10 November 2015 kembali bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, walaupun Indonesia sudah merdeka namun masih banyak pahlawan-pahlawan kini berjuang terhadap dunia yang mereka geluti dari mulai pendidikan, lingkungan hingga kemiskinan.

source image: adebayu.com

Namun walaupun hari pahlawan itu diperingati setiap tahunnya dalam ingatan saja dan pikir, yang masih melekat serta terngiang-ngiang setiap hari pahlawan adalah pidato Bung Tomo asal Surabaya.

Sutomo nama asli Bung Tomo ini berorasi di RRI Surabaya untuk membakar semangat pemuda Surabaya dalam pertempuran agresi militer Inggris yang menduduki kota Surabaya. Coba Friend bisa simak pidatonya di Youtube  bener ya semangatnya luar biasa.
Coba sekali lagi dengar dan berulang-ulang keren banget kalau ada pemuda Indonesia bisa orasi seperti ini, dipadukan dengan hati agamaisnya Bung Tomo. Coba hai pemuda Indonesia masa kini jika kalian dalam situasi saat itu coba bayangkan dalam benak kalian sembari mendengarkan orasinya Bung Tomo pasti tuh hati selalu bersemangat tanpa takut mati.

Walaupun jadi orasi yang hebat namun Friend ternyata Bung Tomo kerap dicela oleh pejuang Surabaya lainnya karena ia hanya lulusan sekolah rendah kaum pribumi, sekolah kaum pribumi saja sudah hebat seperti ini. Selamat hari pahlawan bro!
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER