Rasanya Manis dan Gurih Inilah Bolu Kijing




Setelah puas menikmati wisata sejarah dari kota Kerawang waktunya pulang menuju Jakarta, walaupun dekat jangan heran akan menemui kemacetan di jalan tol Cikampek. Nah sebelum pulang jangan lupa membawa oleh-oleh khas Kerawang, rada bingung dengan oleh-oleh yang harus dibawa untuk buah tangan ke Jakarta.



Sebelumnya saya sudah membelinya saat mampir ke kota Rengasdengklok disana oleh-oleh khas Kerawang, inilah oleh oleh yang saya bawa yaitu Kue Bolu Kijing. Mengenai rasa saya sempat merasakan saat dijalan rasanya manis dan gurih tapi lembut dimulut apalagi kalau kena air seperti secangkir teh hangat mmm... yummy.

Namanya yang unik emang dari sananya tapi menurut saya seperti nama hewan air yakni Kijing alias kerang, Kijing menurut temen saya asli Betawi Bekasi malah itu kerang namun ternyata bentuknya saja Bolu ini mirip dengan Kijing makanya dinamai kue Bolu Kijing.

Nah, jangan lupa deh untuk mencari kue ini saya bukannya beli namun dikasih disaat kami ada kunjungan salah satu outlet, sang narasumber baik banget untuk memberikan oleh-oleh khas Kerawang ini. Penasaran belilah bro.
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER