Ternyata Teknologi Jetpack Sudah Ada Sejak Dulu




Impian manusia akan menjadi kenyataan. Teknologi jetpack yang dulu sudah dikonsepkan sejak puluhan tahun lalu, akan direalisasikan oleh jetpack Aviaton dengan mesin JB-9
Menurut lansiran Gizmag. Jetpack JB-9 telah diuji beberapa hari yang lalu dari sebuah kapal di Amerika Serikat dan dikemudikan  oleh David Mayman.Davis yang mengendalikan JB-9, melayang diatas perairan dekat Statue of Liberty.

Menurut kabar jetpack JB-9 menggunakan bahan bakar kerosene (sejenis bahan bakar minyak tanah) dan dua mesin jet vektor. JB-9 sudah bisa melaju kencang dan membuat sang pilot melayang di udara lebih dari 10 menit
Dan kalian bisa melihat kemampuann JB-9 melalui youtube berikut videonya


di dalam video yang telah dinonton lebih dari 146 ribu pengakses youtube, terlihat jelas pilot menggenggam dua buah tuas, menggunakan helm dan mengenakan stopwach untuk mengetahui lamanya waktu saat mengudara.

Hanya sekadar informasi, jetpack ini pernah dipamerkan pada tahun 1964 dengan nama Rocketbelt, dan jetpack Rocketbelt ini pernah didemonstrasikan pada event pembukaan Olympics di tahun 1984  Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilihat dari tayang youtube,  Rocketbelt bisa mengangkat manusia, walaupun terlihat sulit di kendalikan, bukan hanya itu saja jetpack ini diklaim menggunakan bahan bakar yang sangat mahal dan hanya mampi mengudara selama 30 detik.
Share on Google Plus

About Rajab

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER