5 Favorit Bunuh Diri Kebiasaan Orang Indonesia

Jika Anda memiliki masalah janganlah melakukan pelarian yang tidak-tidak pasalnya itu akan mengakibatkan hidup Anda berakhir sia-sia, pasti friends punya Tuhan yang maha kuasa yang memberikan ujian dan cobaan untuk meningkatkan rasa iman dan taqwa kita selaku ciptaanNya. Terkadang manusialah yang tidak kuat padahal tuhan tidak akan menguji hambanya di dunia yang tidak mampu, tuhan maha mengetahui.

Janganlah lakukan hal-hal yang diluar nalar kita seperti bunuh diri, itu yang sering terlihat di televisi banyak aksi bunuh diri dengan berbagai pemasalahannya seperti putus cinta, ekonomi, karena sakit atau juga yang aneh karena tidak dibelikan motor anak SMP akhirnya bunuh diri. Televisi jadi informasi bagaimana masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan bunuh dirinya ya tempatnya disitu-situ saja.


Berikut tempat favorit masyarakat Indonesia jika ingin bunuh diri yang tampak di berita-berita televisi, yang sebetulnya tidak perlu dilakukan namun jadi hal menggelitik tempatnya ya disitu-situ lagi deh.

1. Jembatan 
Sering melihat berita televisi sepertinya tempat ini paling favorit pasalnya wilayah kota ataupun pedesaan di Indonesia banyak banget dialiri sungai, nah ini jadi tempat favorit mengakhiri hidup mereka karena putus asa. Sayang yah hidup sekali dimatikan dengan paksa alias bunuh diri. Jembatan di Indonesia umumnya sepi dan jarang dilalui kendaraan adapun ramai seperti jembatan Ampera pun jadi persinggahan orang yang putus asa.

2. Mal
Anehnya orang Indonesia suka permasalahannya ditunjukkan dihadapan umum akhirnya bunuh diri pun di mall tak jarang mendengar berita bunuh diri mall adalah tempat favorit untuk mengungkapkan kekecewaan mereka. Umumnya yang bunuh diri di mall adalah anak muda yang masalahnya hanya cuma cinta saja. 

3. Apartemen 
Kalau yang ini sepertinya masalahnya terlalu berat bunuh diri di apartemen salah satu tempat favorit bagi orang-orang kalangan menengah ke atas yang mengakhiri hidupnya dengan singkat melompat dari apartemennya.

4. Kamar Mandi 
Nih sering kita dengar melalui berita televisi, masyarakat Indonesia sering banget bunuh diri di kamar mandi pasalnya selain dekat rumah juga tidak diketahui keluarga atau orang apa yang dilakukan orang yang bunuh diri. kebanyakan tempat favorit untuk bunuh diri ini sering dilakukan oleh masyarakat kalangan bawah.


5. Halaman belakang/kebun 
Yang satu ini biasanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang banyak kebunnya atau halaman belakangnya, di Indonesia khususnya di pedesaan masih banyak rumah yang memiliki halaman belakang/kebun yang cukup luas dengan pohon yang rindang. Ini jadi tempat favorit mereka yang putus asa untuk mengakhiri hidupnya.

Cukup disayangkan hidup sekali di dunia cuma gara-gara cinta atau tidak bisa beli motor khususnya anak muda mengakhirinya dengan cara ini, kalau mereka kembali pada dua perkaranya Allah swt yakni al quran dan alhadist insyallah semua itu bisa mereka pahami bahwa segala ujian dan cobaan itu datangnya dari Allah. Jika kita mampu melewati ujian itu maka insyallah Allah akan meningkatkan drajat kita baik dunia maupun akhirat.

Sering ngaji, terus diamalkan jangan ngaji sering, amalannya enggak ada ya percuma atuh. Semoga kalian pembaca selamat dunia akhirat ya dapat masuk surga selamat dari nerakanya Allah dan jauh dari siksa kubur. Amin. 

insert photo : Google Image
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. Bunuh diri di tangan sendiri kak. tambahin

    ReplyDelete
  2. nomor 4 kamar mandi tapi gambar hutan :))

    ReplyDelete
  3. mungkin pas mau bunuh diri dia nonton sinetron dulu..

    ReplyDelete
  4. Sekali2 bunuh diri diatas pesawat kek...
    haaaahaha

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER