5 Penyakit Harus Dihindari Saat Travelling

Terpikir bagi traveller yang suka bereksplorasi dengan Indonesia sebaiknya hindari penyakit yang tiba-tiba menyerang atau lambat laun menyerang diri kita. Nah kali ini saya coba memberi informasi penyakit apa saja yang harus di hindari oleh Traveller.

1. Maag Inilah yang harus diwaspadai pasalanya friends penyakit ini yang salah alami, mungkin akan terjadi pada Anda. Penyebabnya pun beragam dari mulai gara-gara masuk angin, karena makanan, maupun justru Anda tidak makan atau sarapan sebelum berlanjut trip. Solusinya bawa obat maag mujarab kalian di kantong, biasanya saya menyediakan obat tablet seperti promaag (maaf bukan promosi) maupun yang cair kombinasi yang tepat. Namun ini obat tergantung Anda cocoknya apa ya.


2. Diare Terserang diare dikala Anda sedang menikmati perjalanan sangat menyebalkan, untuk itu penyakit ini ga boleh di sepelekan begitu saja. Badan kita lemas karena cairan berkurang dan dehidrasi, penyebabnya mungkin karena makanan yang kurang baik disajikan. Solusinya minum oralit dan air putih termasuk obat diare seperti endstrotop.

3. Flu Penyakit ini tak terduga terkadang kondisi tubuh kita dalam menjalani perjalanan petualangan Anda, namun karena cuaca dan kondisi tubuh kurang fit maka flu menjangkit alhasil rasa pusing dan ingin tidur rasanya. Jangan lupa untuk beristirahat terlebih dahulu disusul dengan meminum obat untuk mereda kan flu yang mengganggu.

4. Biduran Yang saya lihat penyakit ini biasanya karena perubahan suhu terutama pada suhu dingin, biduran pun meradang hingga seluruh tubuh, rasanya enggak enak banget pastinya. Walaupun banyak faktor biduran tersebut bisa timbul. Untuk mengobatinya pun banyak cara gantilah baju dengan baju longgar dan tipis serta jauhkan hal-hal yang bikin biduran itu nambah meradang kalau cuaca dingin biasanya tubuh perlu dihangatkan.

5.Mabuk Tanpa diduga kalau yang enggak biasa terkadang perjalanan jauh darat maupun laut bisa menimpa Anda nih, jadi persiapkan obat anti mabuk seperti ikaln-iklan itu loh. Emang enggak enak kalau mabuk ini bukan berarti ini mabuk alkohol ya namun ini mabuk perjalanan petulangan Anda. So Friends, dari pengalaman saya yang punya riwayat penyakit maag kudu hati-hati menjaga pola makan dan udara yang enggak bersahabat di daerah yang kita kunjungi. Okeh bro semoga perjalanan petualangan Anda berkesan dan menyenangkan.
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

21 komentar:

  1. kalo ane pas pergi2 jauh naik mobil bis sering ngerasa mabuk. .tapi cuma pusing gak sampai muntah. .untuk lebih baiknya solusinya sperti apa ya kalo gitu

    ReplyDelete
  2. nice blognya

    ditunggu kunbalnya
    http://www.androanigamer.com

    ReplyDelete
  3. Diare itu paling enggak ngenakin. Bisa tiba-tiba ngucur gitu aja tanpa memandang tempat. Yang paling penting menurutku adalah, hindari diare.

    ReplyDelete
  4. kalau ane seringnya mabok gan kalau bepergian tuh. makasih tipsnya gan.

    ReplyDelete
  5. Waaah bermanfaat banget infonya Gan :D Jadi sebelum travelling harus fit nih badan... :D

    ReplyDelete
  6. waaah..mantap gan. artikel bermanfaat banget.. blogwalking : http://www.seusia.com

    ReplyDelete
  7. manfaat gan maag ini yang sering kambuh

    ReplyDelete
  8. sip gan lumayan buat memperlancar saat weekend nanti

    ReplyDelete
  9. Sipp mas.. makasih udh share bisa jadi ilmu buat nanti liburan

    ReplyDelete
  10. Iya bener banget tuh gan
    Penyakit penyakit diatas wajib di hindari

    ReplyDelete
  11. Thx sarannya . Kunbalnya gan jgn lupa

    ReplyDelete
  12. saat maag memang rentan untuk orang yang traveling... mudah mengalami pusing bahkan pingsan...

    ReplyDelete
  13. Yang paling bahaya tu diare gan. Waktunya seneng-seneng malah diare, itu rasanya pingin nangis gan. Alhamdulillah sejauh ini belum pernah kena diare. Nice post gan.

    ReplyDelete
  14. Sipp mas.. makasih udh share bisa jadi ilmu

    ReplyDelete
  15. sip, tips bagus jelang musim liburan akhir tahun..thanks ya

    ReplyDelete
  16. Nice info gan, buat nanti jalan jalan.

    ReplyDelete
  17. iya gan ane punyakit maag..nice ingox gan

    ReplyDelete
  18. bisa juga disebabkan oleh cuaca ekstrim

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER