Cara Hemat Berlibur Disaat Tanggal Tua!


Liburan natal dan tahun baru semakin dekat , yang mau planning berpergian bersama keluarga maupun teman bersiap-siaplah susun strategi segera. Banyak tempat tujuan menjadi tempat berkumpul sekaligus bersantai untuk kamu disaat berlibur. Tapi sayangnya, liburan bertepatan di 'tanggal tua' untuk bisa membuat rencana yang sudah disusun dengan matang menjadi gatot alias gagal total. Mungkin liburan menjadi solusi yang paling tepat untuk melepas kejenuhan di kantor. 

Sebenarnya sih liburan dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang secara berlebihan. Saya sarankan berliburnya jangan keluar negeri. Alangkah baik, kamu memilih liburan didalam negeri karena terjangkau, lagi pula wisata yang ada di indonesia jauh lebih indah. Bukan itu saja, masih ada cara lain supaya kamu bisa berlibur menyenangkan dan hemat. Yuks simak dibawah ini:

image cermati.com
1. Perlu mensurvei tempat liburan
Siapa sih yang nggak mau berlibur hemat. Dengan cara survei dulu semua lokasi yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa mencarinya bisa melalui brosur dari agen travel, Internet dan bisa melalui buku panduan wisata. Hal seperti ini dapat dilakukan agar kamu bisa menghitung perkiraan uang yang dibutuhkan. Lagipula, Kamu juga bisa mengetahui tempat wisata atau liburan yang sedang promosi

2. Gunakan selalu transportasi umum
Supaya anggaran liburan kamu tetap aman, gunakanlah selalu transportasi umum untuk pergi berlibur. Kamu bisa menggunakan bus maupun kereta api. Selain itu kamu juga bisa menghemat anggaran pengeluaran disaat berlibur.

3. Selalu membawa dana tunai di saat berlibur
Membawa dana tunai merupakan kewajiban kamu yang harus dipatuhi saat berlibur, meskipun tetap saja, dana tunai ini jangan dipakai hura-hura saat liburan. Dengan membawa uang tunai kamu bisa melihat langsung berapa banyak uang yang tersisa, sehingga kamu akan berpikir lebih jauh disaat menggunakan uang tunai.


4. Perlu di catatan pengeluaran kamu di saat berlibur.
Dalam kondisi sedang berlibur, kita perlu mencatat beberapa pengeluaran kamu disaat berlibur. Kamu nggak usah khawatir lagi ketika liburan yang harus dijalani saat 'tanggal tua', dengan perencanaan yang sudah direncanakan, kamu bisa dapat berlibur dengan tenang. Yang pasti, gaji kamu tetap cukup untuk berlibur.
Share on Google Plus

About Rajab

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

17 komentar:

  1. ane sih sering nerapin yg nomer 4 gan :D

    ReplyDelete
  2. jadi inget isi dompet yang sudah mulai menipis

    ReplyDelete
  3. ah mending gausah liburan. uang aman hehehe

    ReplyDelete
  4. ane kalo libur biasanyya diem dirumah sambil main game atau bikin artikel :v

    ReplyDelete
  5. bentar lg libur th baru ni..jd pas bgt ni tulisany hhhhh

    ReplyDelete
  6. Betul memang, perlu cara buat menghemat. Alhamdulillah sekarang juga lagi liburan sama anak2 sekolah ke the jungle land.

    ReplyDelete
  7. Betul memang, perlu cara buat menghemat. Alhamdulillah sekarang juga lagi liburan sama anak2 sekolah ke the jungle land.

    ReplyDelete
  8. paling ane dirumah gan kalo libur :)

    ReplyDelete
  9. biasanya kalau hemat mah dirumah nulis artikel makanya indomie sampe mules xixixi

    ReplyDelete
  10. wah klu aq pling mls liburan bang. :3

    ReplyDelete
  11. waaah boleh juga nih gan tipsnya, pas banget bagi mahasiswa kayak gue :V

    ReplyDelete
  12. Bermanfaat Gan.... Pas pula lgi bulan tua ni....

    ReplyDelete
  13. pass bener gann, ane coba gan tipsnya. Thanks info

    ReplyDelete
  14. Penting nih buat long wiken bulan april dan mei ini...mantapppppppp

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER