Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

Sampai saat ini virus Shortcut menjadi salah satu virus yang paling di benci dan menyebalkan bagi pengguna laptop dan komputer.Why not, walaupun tampaknya tidak berbahaya, virus shortcut bisa membuat jengkel siapa pun apabila perangkat terjangkit virus ini.

Virus shortcut biasanya menular pada perangkat yang melalui Flashdisk, yang sebelumnya sudah tertular pada virus shortcut. Tidak kemungkinan, ketika flashdisk dicolokan ke sebuah laptop ataupun Pc, maka pc atau laptop akan tertular virus shortcut. saat ini, memang sudah banyak antivirus yang mampu membasmi shortcut, akan tetapi akan menjadi masalah untuk Pc atau laptop kamu, apa jadinya jika Pc atau laptop kamu belum terpasang antivirus, pastinya akan menyebelkan, namun, jangan khawatir saya akan membagikan beberapa trik untuk kamu, yaitu cara menghilangkan virus shortcut didalam flashdisk tanpa antivirus, simak baik-baik cara menghilangkan shortcut di flashdisk tanpa bantuan antivirus :

1. waktu flashdisk di tancapkan ke Pc atau Laptop, kamu buka Command prompt(CMD) atau kamu bisa di jalan pintas dengan cara menekan tombol yang berlambang Windows di keyboard dan kolom Search lalu ketik run ketika sudah mengetik run akan timbul seperti gambar dibawah ini, lalu kamu ketik lagi didalam kotak ketik cmd lalu tekan oke.

2. selanjutnya kamu lihat dahulu flashdisk yang ditancapkan misalnya G: atau F maka ketiklah G atau F: lalu tekan enter.


3. ketika sudah kamu enter maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini, lalu kamu ketik perintah attrib -s -h -r -a *.* /s/d dan tunggu beberapa saat.


4. Setelah itu, semua folder yang akan dihilangkan atau disembunyikan, termasuk virus shortcut akan muncul, dengan jelas, langkah selanjutnya kamu tinggal menghapus virus shortcut secara permanen. 



Traaa....Laaaa.... Flashdiks kamu sudah bersih dari dari virus shortcut yang menyebalkan, so.. gimana menurut kamu gampangkan, Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. wah bermanfaat banget min, kadang pc ane suka kena virus shortcut, eh di hapus susah banget

    ReplyDelete
  2. Dengan cmd bisa ya padahal saya suka mematikan dulu virus yang ada dalam memori dengan killer di taskmanager. Baru deh bisa dibersihkan total.

    Jadi wawasan yang baru buat saya, makasih

    ReplyDelete
  3. Makasih gan tutorialnya, nambah ilmu banget gan (y)

    ReplyDelete
  4. Oke gan thankz infonya mesti saya sudah tahu.

    yang belum tahu gimana cara mencegah virus itu masuk ke dalam flashdisk pada saat di colok ke komputer yang terinfeksi.

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER