Monday

Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

Sampai saat ini virus Shortcut menjadi salah satu virus yang paling di benci dan menyebalkan bagi pengguna laptop dan komputer.Why not, walaupun tampaknya tidak berbahaya, virus shortcut bisa membuat jengkel siapa pun apabila perangkat terjangkit virus ini.

Virus shortcut biasanya menular pada perangkat yang melalui Flashdisk, yang sebelumnya sudah tertular pada virus shortcut. Tidak kemungkinan, ketika flashdisk dicolokan ke sebuah laptop ataupun Pc, maka pc atau laptop akan tertular virus shortcut. saat ini, memang sudah banyak antivirus yang mampu membasmi shortcut, akan tetapi akan menjadi masalah untuk Pc atau laptop kamu, apa jadinya jika Pc atau laptop kamu belum terpasang antivirus, pastinya akan menyebelkan, namun, jangan khawatir saya akan membagikan beberapa trik untuk kamu, yaitu cara menghilangkan virus shortcut didalam flashdisk tanpa antivirus, simak baik-baik cara menghilangkan shortcut di flashdisk tanpa bantuan antivirus :

1. waktu flashdisk di tancapkan ke Pc atau Laptop, kamu buka Command prompt(CMD) atau kamu bisa di jalan pintas dengan cara menekan tombol yang berlambang Windows di keyboard dan kolom Search lalu ketik run ketika sudah mengetik run akan timbul seperti gambar dibawah ini, lalu kamu ketik lagi didalam kotak ketik cmd lalu tekan oke.

2. selanjutnya kamu lihat dahulu flashdisk yang ditancapkan misalnya G: atau F maka ketiklah G atau F: lalu tekan enter.


3. ketika sudah kamu enter maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini, lalu kamu ketik perintah attrib -s -h -r -a *.* /s/d dan tunggu beberapa saat.


4. Setelah itu, semua folder yang akan dihilangkan atau disembunyikan, termasuk virus shortcut akan muncul, dengan jelas, langkah selanjutnya kamu tinggal menghapus virus shortcut secara permanen. 



Traaa....Laaaa.... Flashdiks kamu sudah bersih dari dari virus shortcut yang menyebalkan, so.. gimana menurut kamu gampangkan, Selamat mencoba!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terima Kasih Atas Komentar, Mohon Untuk Tidak SPAM