Wednesday

Waspada!!! Virus adware selalu mengintai Android Anda


Pic:greenbot.com
Sobat berhati-hatilah dengan Virus Malware Android yang satu ini, Virus Malware tidak dapat dihapus. Teknologi semakin lama semakin canggih, sekarang ini teknologi menjadi bahan kebutuhan bagi setiap orang misalkan smartphone yang sering anda gunakan setiap hari untuk berbagi informasi, bersosial dan mengolah data melalui internet. Tapi dengan seiring berkembangnya teknologi, semakin tinggi juga tingkat bahaya yang mengancam di smartphone anda.

Untuk para pengguna Android alangkah baiknya harus anda harus berhati-hati, baru-baru ini para pengamat keamanan antivirus menemukan berbagai varian adware (penyebar iklan) di Android. adware diAndroid pun sangat sulit untuk dihapus. Adware yang sering tersembunyi di dalam aplikasi yang sudah dimodifikasi. Malah-malah tambah berbahaya, aplikasi yang sudah mengandung adware tersebut emang mirip dengan aplikasi asli yang ditirunya, pengguna tidak mungkin curiga atau mengenalinya dengan mudah.

Ketika anda mengunduh aplikasi apapun yang ada di Google Play Store. Namun setelah aplikasi yang terunduh ter-Install tiba-tiba virus adware muncul dan mau mengambil alih smartphone yang anda gunakan, lalu mengunduh aplikasi-aplikasi yang saya tidak dibutuhkan secara otomatis, dan ini sering terjadi berkali kali.

Kurang lebih dari 20.000 aplikasi yang mengandung virus trojan adware yang bertebaran di toko aplikasi Android Google Play maupun di toko aplikasi pihak ketiga. dan biasanya, adware menyusupi ke dalam suatu aplikasi resmi setelah diunduh dari Play Store, kemudian diunggah kembali ke Play Store atau toko aplikasi pihak ketiga. Walaupun menawarkan pengalaman yang sama dan tampilannya memang tidak begitu mencurigakan, akan tetapi di balik layar, aplikasi ini (adware_red) bisa mengakses sistem operasi Android. Aplikasi berbahaya yang ditunggangi trojan adware Shuanet, ShiftyBug dan Shedun.

Adapun yang dilakukan oleh adware tersebut selain menampilkan iklan, Adware juga bisa membuka kunci keamanan di smartphone Android, dikarenakan statusnya sebagai sistem.  Dan sampai sekarang belum ada solusi yang ditemukan,  solusi yang terbaik adalah mematikan internet, dan membeli smartpohne yang baru.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

Terima Kasih Atas Komentar, Mohon Untuk Tidak SPAM