Lebih Baik ketinggalan Dompet Daripada HP, Transaksi Lewat Sakuku BCA


Friends, sudah lama saya mendapatkan e-Money berbasis kartu dari Bank Central Asia (BCA), yakni kartu Flazz itu saya dapatkan saat membuat tabungan tahapan BCA waktu pertama kali kerja. Awalnya kartu ini tidak terpakai saya pikir sudah ada uang cash pertama kerja, namun lambat laun kartu ini saya gunakan untuk mengisi bahan bakar Super di pom bensin Shell.

Bukan hanya sebatas itu kartu Flazz saya gunakan untuk transaksi pembelian barang di Indomaret atau Alfamart, tapi itu hanya sesekali saja. Namun di kini ditempat kerja yang baru saya harus menggunakan kartu Flazz ini dengan maksimal, tempat kerja di bilangan Kuningan Barat mengharuskan saya memakai untuk naik commuterline dan TransJakarta. Jalur saya lewati dari rumah ke stasiun Depok Lama menggunakan motor kemudian naik commuterline kartu Flazz dimanfaatkan, demikian dengan bus TransJakarta.

Akan tetapi kini era serba digital dan di era "Internet of Things" bagaimana sebuah internet serta teknologi bermanfaat bagi segala kehidupan masyarakat, maka BCA menghadirkan lineup mereka di bidang pelayanan e-Money dengan menggunakan smartphone dengan nama Sakuku. Tren transaksi melalui smartphone kini lagi digandrungi terutama anak muda dan e-Money via smartphone ini lebih fleksibel dibanding kartu Flazz namun ada beberapa transaksi seperti membayar commuterline maupun TransJakarta tidak dapat digunakan di Sakuku.


Sakuku Mudah & Fleksibel

Saya pun ingin menjajalnya aplikasi yang dapat di unduh via Android serta Apple Store ini, kebetulan smartphone saya menggunakan Nokia X. Aplikasi Sakuku ini bisa saya unduh namun sayang karena Nokia X mengusung OS semi Android alhasil aplikasi ini tidak dapat digunakan. Namun jika friend ingin memakainya persiapkan smartphone OS berbasis Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich ke atas.

Seperti saya harus mengugrade smartphone saya, mudah-mudahan ada resekinya untuk selalu menjajal aplikasi dan saya dapat review disini. Sakuku ini sangat praktis smartphone layaknya dompet seperti anekdot yang ada di abad 21 ini "Lebih baik ketinggalan dompet dari pada HP", kenyataannya pun terjadi aplikasi ini mampu memberikan kemudahan seperti :
1. Dapat sebagai alat transaksi belanja yang saat ini kurang lebih 80-an merchant/tenant toko yang bergabung dan 5 website ini pun masih dapat bertambah  kalian bisa lihat updatenya disini 
2. Dapat isi pulsa ke nomor mana pun tanpa terpengaruh operator bisa kalian isi, baik keluarga , teman maupun kerabat. Selain itu kalian bisa isi pulsa hingga 1.1 juta perhari loh.

3. Nantinya ke depan Sakuku ini terus dikembangkan untuk membeli token PLN, belanja on line, bayar toko, transfer, dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM dan lain-lainnya.

Nah, Friends sudah dapat merasakan menggunakan Sakuku ?, jika sudah mencoba kalian bisa review ya di kolom komentar yang mungkin nanti dapat berguna bagi sahabat Exit lainnya. 



Share on Google Plus

About abayamin exit

Abayamin exit adalah sebuah nickname penulis ExitBlog yang tergabung dalam Exitmedia.Inc, penulis juga berkreasi melalui bisagini.com dan helloadventuria.blogspot.com. Informasi lebih lanjut bisa hubungi melalui Contact Us.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. thx gan sudah berbagi...jaman sudah semakin canggih ya

    ReplyDelete

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER