TOS


Term Of Services Abayamin Exit

1. Tulisan dalam blog ini adalah hasil karya saya, pemikiran pribadi, dengan sumber bacaan dan inspirasi dari berbagai macam media, baik cetak, elektronik dan web, termasuk artikel yang dimuat di blog ini adalah hasil tulisan di perusahaan media saya bekerja wajar saja jika ada kesamaan artikel tapi ini murni artikel saya sebagai junarlis. Kadangkala saya memang tidak bisa menyebutkan sumbernya karena ada maksud tertentu.

2. Anda boleh mempublikasikan sebagian atau seluruh tulisan saya dengan ijin atau menyertakan link kepada tulisan tersebut. Anchor Text yang dipakai harus jelas, seperti contohnya: Tulisan ini saya ambil dari websitenya ABAYAMIN EXIT Atau Sumber: http://abayamin-exit.blogspot.com. Jangan hanya menggunakan anchor text yang tidak jelas seperti: Sumber lalu di backlink.

3. Saya menyediakan kolom komentar, dimana Anda boleh menyatakan pendapat Anda, baik setuju, tidak setuju, just say hello, atau hanya sekedar menulis apa saja dan sebisa mungkin saya akan mencoba menjawab seluruh komentar yang masuk asalkan tidak junker, spamer dan sejenisnya.

4. Bila tidak suka serta merasa tersinggung pada tulisan pada blog saya gunakan hak jawab anda dengan baik dan benar serta menjelaskan yang sebenar-benarnya dengan mengkonfirmasi sebelumnya via email ke: amin_exit@yahoo.co.id. dengan demikian pihak yang dirugikan akan diberikan penjelasan dan memperbaiki jika terjadi keliruan dalam penulisan.

5. Jika merasa tidak suka serta tersinggung maka diharapkan tidak membaca artikel blog saya bisa langsung di take out serta diabaikan saja, jika itu tidaklah cukup maka gunakan hak jawab anda sebagai pembaca serta menjelaskan sebenar-benarnya. 

6. Sebagai pembaca mau tidak mau suka tidak suka bahwa harus mengakui kebebasan berpendapat, berekspresi, merupakan hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.

Berikut 10 Kode Etik Blogger Indonesia :

1. KEJUJURAN DAN NIAT BAIK
Kami menyadari bahwa blog merupakan representasi kami di dunia maya yang anonim. Oleh karena itu kami ingin menunjukan niat baik kami untuk menampilkan identitas yang tidak digunakan untuk menipu dan tindakan jahat lainnya dalam blog maupun dalam komentar di blog lain.

2. KERAHASIAAN
Kami menyadari bahwa dunia internet tidak menjamin kerahasiaan data-data pribadi kami maupun data-data pribadi orang lain, sehingga kami harus menjaga data-data pribadi tersebut dalam batas tertentu  agar tidak disalahgunakan oleh siapapun untuk tujuan yang tidak baik.

3. TANGGUNG JAWAB
Kami menyadari bahwa apa yang kami tulis merupakan buah pikiran dan ekspresi perasaan kami yang mungkin dapat dipersepsi berbeda oleh orang lain. Oleh karena itu kami siap mempertanggungjawabkan dengan cara memberi penjelasan, atau memberikan referensi/bukti secukupnya atau memperbaiki tulisan tersebut jika memang terbukti memiliki kesalahan.

4. PENYARINGAN
Kami menyadari bahwa apa yang kami tulis merupakan opini yang dapat memiliki pengaruh yang besar baik positif maupun negatif dalam masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami akan berusaha untuk menyaring informasi seperlunya dalam tulisan maupun dalam komentar yang diajukan oleh orang lain.

5. HAK CIPTA
Kami menjunjung tinggi hasil karya orang lain dengan tidak melakukan  penjiplakan blog, atau mempublikasikan tulisan/photo orang lain tanpa seijin pemiliknya.

6. KEBEBASAN
Kami menyadari bahwa kebebasan kami berekspresi dilindungi oleh undang-undang, namun kami juga sadar bahwa orang lain juga memiliki kebebasan untuk mendapatkan hak-hak asasi-nya.

7. PERDAMAIAN
Kami akan berusaha mengutamakan penyelesaian secara damai yang menguntungkan semua pihak atas segala permasalahan yang ditimbulkan atas publikasi yang terbukti melanggar hak-hak orang lain.

8. KEBESARAN HATI
Kami siap untuk meminta maaf dan mengajukan perbaikan jika ternyata apa yang kami publikasikan terbukti memiliki kesalahan yang merugikan orang lain ataupun pihak-pihak yang terkait.

9. SOLIDARITAS
Kami menyadari bahwa sebagai satu komunitas blogger Indonesia, kami akan memberikan dukungan baik materi maupun moral bagi sesama kami yang membutuhkan pertolongan ataupun kesulitan dalam tujuan dan maksud-maksud yang baik.

10. HARMONISASI
Kami menyadari pentingnya menjaga harmonisasi hubungan dengan blogger lain. Kami akan berusaha menjauhi sikap permusuhan baik melalui komentar atau postingan yang sengaja dimaksudkan untuk menghina, melecehkan, mengancam, mengadu domba satu sama lain ataupun tindakan lain yang menganggu harmonisasi hubungan baik.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih komentar anda yang membangun, kritis dan informatif. Mohon tidak lakukan spam maupun junk, untuk kemajuan kita bersama, budayakan komentar setiap kali anda melihat artikel di EXITWRITER