Wednesday

SIM Card Belum di Register, Tenang Masih Bisa Kok


Nggak mau kan cuma gara-gara males melakukan registrasi, nomor ponsel kamu mulai besok diblokir? Biasa orang Indonesia suka banget dengan waktu deadline atau last minute. Baru saja melihat tweet-an dari akun Kemkominfo yang merilis tentang hari ini (28/02) merupakan hari terakhir registrasi SIM Card atau kartu telepon Anda.

Sesuai dengan siaran pers Kemkominfo tanggal 28 Februari 2018 tentang penghentian layanan bertahap kartu prabayar telekomunikasi dijelaskan pada inti omor prabayar pelanggan jasa telekomunikasi berakhir tanggal 28 Februari 2018. Jika Pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang sampai 28 Februari 2018, maka akan dilakukan pemblokiran layanan secara bertahap dengan ketentuan sebagai berikut:

* Mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS). Dalam keadaan ini, pelanggan masih dapat menerima telepon dan SMS masuk serta menggunakan data internet.

* Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS). Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan keluar dan layanan pesan singkat keluar, juga tidak bisa menerima layanan panggilan dan SMS. Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet.

* Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April 2018, maka pada tanggal 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total. Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet.

Perlu kalian ketahui tenyata Kemkominfo mencatat hingga hari ini (28/02) pukul 12.52 WIB, jumlah SIM card yang teregister sejumlah : 305.782.219. Jumlah yang masih kurang banyak nih pasalnya orang Indonesia juga 1 orang bisa memiliki lebih dari 3 kartu. 


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: