Wednesday

Pesona Bukit 1000 Bintang Yang Sulit Dilupakan


Bukit 1000 bintang (BSB) menjadi objek wisata primadona di kabupaten Kuningan dan juga menjadi destinasi paling favorit bagi wisatawan yang khususnya merayakan tahun baru, banyak sekali pengunjung yang penasaran untuk mengunjungi bukit yang jadi runner up dalam daftar nominasi dataran tinggi terpopuler versi pesona indonesia.


Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi BSB terletak di Desa Padabeunghar, kec. Pasawahan Kab. Kuningan perbatasan langsung dengan Cirebon dan Majalengka. Sebelum melanjutkan ke lokasi, kamu harus cek point dahulu di Rockgarden Batuluhur, dengan biaya 150ribu/org dengan menggunakan kendaraaan Offroad, sedangkan untuk hiking kamu bisa merogoh kocek sekitar 85ribu/org. Walaupun terbilang mahal namun fasilitasnya yang ada tak membuat kamu kecewa, disana kamu bisa melakukan penanaman bibit pohon di area BSB.

Perjalanan yang ditempuh hanya 45 menit, melewati pohon pinus dan hutan belantara yang menjulang serta bukit bebatuan dan padang savana. Kondisi jalan ke Bukit Seribu Bintang sangat terjal dan ekstrim.


Sesampai di lokasi, kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, dengan fasilitas untuk mendukung pesona BSB seperti tempat api unggun , tenda untuk camp, kedai dan lainnya. Bila malam tiba, kamu dapat menikmati keindahan suasana malam bertaburan bintang dilangit, belum lagi menikmati cahaya lampu yang terpancar dari kota Cirebon yang begitu indah dari ketinggian 1000 mdpl.





























Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: