Tuesday

Wisata Alam Batuluhur Tawarkan Keindahan Menakjubkan

 

Masih di kawasan Padabeughar, Pasawahan, kawasan yang berada di perbatasan Cirebon dan Majalengka. Lokasi ini  sangat menarik untuk di kunjungi, untuk kamu yang gemar berselfi ria pas sekali tempatnya disini.

Lokasi objek wisata Batuluhur masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai yang terletak di lereng utara Ciremai dengan ketinggian 432 mdpl, konon nama Batuluhur sendiri disematkan karena kawasan tersebut bekas lava letusan gunung Ciremai dan gundukan batu yang menjulang tinggi yang tersusun rapi. Batuluhur kini sudah mulai bebenah dan serta dikelola oleh kelompok masyarakat (Junjanggamanik) Padabeunghar, yang bermitra kerja dengan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Wisata Batuluhur sangat sejuk dan asri apalagi buat kamu yang mau berkunjung di kawasan ini, kamu bisa menikmati keindahan panorama alam lereng gunung Ciremai serta melihat langsung keindahan kota cirebon dari ketinggian 432mdpl.

Selain itu, pepohonan yang rindang memanjakan kamu yang mau beristirahat sejenak hanya sekedar menghilangkan kepenatan dari beraktivitas aktivitas sehari-hari. Adapun fasilitas yang tersedia wisata Batuluhur ini lumayan lengkap mulai dari kolam renang, area camping dan rumah pohon untuk berselfi ria.

Yang hobi hangout tak perlu khawatir di Batuluhur tersedia Kafe Kimabalu yang menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.Batuluhur juga memiliki curug yang bernama  Curug Tespong, dan juga Danau Tespong yang alami.

Dahulu Curug Tespong tempat warga mencari ikan sehingga sekarang,  jarak tempuh dari batuluhur ke curug tersebut hanya 5 menit. Pengunjung tidak perlu membayar lagi, karena sudah satu paket dengan tiket masuk wisata batuluhur. Adapun tiket masuk objek wisata Batuluhur sangat terjangkau yakni untuk dewasa hanya 15 ribu sedangkan anak-anak hanya 10 ribu , tidak ada harga spesial hari minggu dan hari biasa tetap sama.

Sedangkan ada beberapa rute menuju Batuluhur ini, jika dari Majalengka ikuti arah ke Sumber (Cirebon) lalu ke pertigaan Polsek Dukupuntang belok kanan langsung ke desa Padabeunghar, Pasawahan Kabupaten Kuningan. Bagi pengunjung dari arah Cirebon-Kuningan dapat melalui perapatan Ciracas ikuti arah ke Mandirancan terus ke Pasawahan dan masuk ke desa Padabeunghar, Pasawahan kab.Kuningan.

Latest
Next Post

post written by:

0 komentar: